iPhone 7 Dikabarkan Akan Mengusung Charger Nirkabel dan USB C

iPhone 7 Dikabarkan Akan Mengusung Charger Nirkabel dan USB C

Belum genap dua bulan iPhone 6S diresmikan, rumor tentang penerusnya telah bermunculan. Kabar terakhir menyatakan suksesor yang mungkin bernama iPhone 7 itu bakal mengusung USB C, kamera ganda hingga charger nirkabel.

Lapora media n G For Games menyatakan Apple tengah menguji lima varian iPhone 7 yang mempunyai spesifikasi berbeda. Salah satu model diklaim memakai USB C untuk mengantikan konektor lightning.

Model lainnya mengusung teknologi charger nirkabel wireless charging. Tiga sisanya mengusung multi-touch 3D Touch, kamera ganda serta in-display fingerprint recognition.

Teknologi wireless charging sendiri telah semenjak lama diminta oleh pemakai iPhone. Sayangnya, Apple belum juga mengabulkan permintaan tersebut.

Namun disebabkan Apple berhasil mengusung teknologi tersebut di jam pintarnya. Perusahaan berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu kabarnya berminat mengangkat teknologi charger nirkabel di perangkat ponselnya.

Bicara tentang multi-touch 3D Touch, mungkin Apple akan membikin teknologi 3D Touch mendukung lebih tak sedikit jari. Jadi umpama dua jari ditekan ke permukaan layar. Maka iPhone akan menampilkan pilihan yang tak sama dengan ketika menekan dengan satu jari.

Pengujian in-display fingerprint recognition sendiri semacam menguatkan rumor yang sebelumnya beredar. Di mana disebutkan Apple akan menghapus tombol home di iPhone.

Perusahaan yang dikomandoi CEO Tim Cook ini terbukti mendapat keluhan soal ukuran bezel iPhone bagian atas serta bawah yang lumayan luas. Dengan menghapus tombol home, mungkin Apple akan membikin ponselnya dengan bezel yang tipis.

Seperti dilansir dari 9to5Mac, Selasa (1/12/2015) disebabkan ini semua tetap uji coba, sehingga belum pasti semuanya bakal terdapat di iPhone 7. Bisa sehingga akan terdapat di iPhone selanjutnya alias malah tak sehingga dipakai sama sekali.