Cortana Di Kabarkan Akan Tantang Siri di iOS

Cortana Bakal Tantang Siri di iOS

Ekpansi asisten digital Cortana dipastikan bakal terus luas. Setelah mengincar Android, saat ini giliran iOS yang sehingga sasarannya. Seperti rencananya yang ingin menggantikan Google Now, sepertinya Microsoft juga ingin menggeser Siri dengan Cortana.

Tapi semacam Cortana untuk Android, pengembangan versi yang untuk iOS sepertinya juga tetap lumayan lama sebelum akhirnya sangatlah dihadirkan ke pasaran. Pasalnya status pengembangan Cortana untuk iOS tetap tahap uji coba atau Beta, sama semacam Cortana untuk Android.

Meski begitu info ini lumayan menandakan bahwa Microsoft sangat percaya diri dengan asisten digital garapannya itu. Dibandingkan Google Now serta Siri, Cortana diakui terbukti tidak sedikit kalangan punya performa yang lebih baik, khususnya di pengenalan natural language.

Seperti detikINET kutip dari Digital Trends, Senin (30/11/2013), Cortana versi Android nantinya disebut bakal dapat disuruh-suruh untuk mengatur jadwal pemakai di kalender, reminder, serta alarm. Cortana juga dapat diperintah untuk memeriksa jadwal penerbangan, kualitas saham, sampai yang akan terjadi pertandingan olahraga.

Lebih lanjut, pemakai juga bakal dapat meminta Cortana untuk mengirim SMS, membalas email, serta membuka aplikasi. Setidaknya itulah kata info yang beredar.

Tak tidak sedikit pemakai iOS yang kebagian menjajal Cortana di perangkatnya. Karena katanya versi beta ini hanya disebar ke kurang lebih 2000 pemakai iOS, tetapi dapat saja angkanya bertambah seiring tahap pengujian.