Sekarang Komen di Facebook Pakai Stiker

Komen di Facebook Pakai Stiker - Tulisan kali ini BeritaTerkini dapatkan dari sejumlah sumber yaitu tentang berkomentar ria di Facebook. Sebuah fitur baru telah diluncurkan Facebook beberapa waktu yang lalu, yaitu "sticker". Sticker sebenarnya sudah lazim digunakan namun karena mengikuti tren Facebook mau memanjakan penggunanya dengan menambahkan fitur tersebut dalam percakapan postingan. Penggunaan "sticker" untuk semua pengguna Facebook sudah bisa digunakan dalam semua komentar di postingan Timeline, Group, bahkan di Event, semenjak Senin (13/10/2014) lalu.

Sekarang Komen di Facebook Pakai Stiker
Sekarang Komen di Facebook Pakai Stiker / The Next Web

Fitur ini dapat diakses oleh pengguna melalui ikon smiley yang tersedia di pojok kanan bawah kolom komentar. Pilihan stiker akan ditampilkan dan bisa dipilih oleh pengguna Facebook.

Stiker ini pertama kali diumumkan oleh Bob Baldwin, salah seorang tim yang menggarap stiker agar tersedia di Facebook. Baldwin memposting screenshot timeline Facebook dengan stiker di halaman Facebooknya sendiri.

Menurut Bob Baldwin, stiker bisa membuat pengguna Facebook me-reply postingan dengan cara yang lebih menyenangkan. Mereka bisa menunjukkan ekspresi mereka dengan stiker tersebut.

Diterangkan lebih lanjut oleh Baldwin, ide stiker di Facebook pada mulanya muncul dalam acara Hackathon di New York. Ia bersama rekan-rekannya menggarap ide tersebut dalam satu malam. Versi mobile-nya dikembangkan oleh Baldwin bersama timnya akhir-akhir ini, termasuk untuk versi iOS dan Android.

Tetapi, menurut Tech Crunch, dengan menambahkan stiker di kolom komentar, membuat thread percakapan menjadi lebih panjang ke bawah. Orang akan lebih sering menggeser layar ke bawah dan menghabiskan lebih banyak waktu membaca komentar.

Namun meskipun demikian, stiker merupakan cara baru Facebook menarik penggunanya agar lebih betah memakai aplikasi yang semakin banyak pesaingnya itu. Stiker di Facebook ini tersedia dalam versi mobile maupun web . Demikian tulisan Komen di Facebook Pakai Stiker. Semoga bermanfaat. Silahkan baca juga artikel kami sebelumnya tentang 10 Gadget Terbaik 2014

Sumber: Tech Crunch & The Next Web