Apple Akan Menciptakan Iphone 7 Anti Air, Seperti Apa ?

Apple Akan Menciptakan Iphone 7 Anti Air, Seperti Apa ?

Banyak pihak yang memprediksi Apple bakal membikin iPhone generasi terakhir mempunyai performa waterproof. Dugaain ini diperkuat oleh paten yang baru saja diterima perusahaan berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu.

Dalam laman resmi badan paten Amerika Serikat USPTO ditemukan suatu paten yang diajukan oleh Apple. Paten tersebut bernama Electronic Devices With Housing Port Shutters.

Dengan adanya paten tersebut kian meningkatkan lapisan pertahanan perangkat Apple dari air. Sebelumnya perusahaan yang dikomandoi Tim Cook ini sudah pula mendapatkan paten Liquid Expulsion From An Orifice yang berisi bagaimana bunyi bisa mengeluarkan air dalam suatu port.

Paten Electronic Devices With Housing Port Shutters sendiri berisi teknologi yang akan menolong menutup bagian komponen penting yang terbuka jadi terhindar dari masuknya air. Komponen tersebut meliputi speaker, mikrofon, jack headphone serta slot SIM card.

Penutup tersebut akan bekerja otomatis saat perangkat mendeteksi ada unsur berbahaya, umpama air alias udara yang terkontaminasi. Pemilik iPhone juga bisa mengaktifkan fitur tersebut dengan perintah bunyi ataupun tombol digital di layar ponsel.

Dilansir dari laman TechTimes, Senin (30/11/2015) tak diketahui apakah paten ini akan dipakai di iPhone 7. Namun sejak iPhone 6S tahan direndam dalam air, kemungkinan Apple akan mengaplikasikan paten ini ke iPhone selanjutnya.