April 2016, Browser Chrome di Windows XP Tak Update Lagi

BERITATERKINI. Kabar mengejutkan datang dari Google, dimana Google tidak lagi memberikan update keamanan browser Chrome untuk dua sistem operasi Windows XP dan

Vitsa. Berita ini admin kutip dari Kompas Tekno, Kamis (12/11) sore, dimana informasi penting ini sangat berguna bagi pemakai kedua sistem operasi tersebut.

Maka dari itu sistem operasi Windows XP dan Vista di laptop atau PC pengguna tidak akan aman lagi pada saat browsing menggunakan Chrome pada April 2016 mendatang.

"Mulai April 2016, Chrome tetap akan bisa berjalan di platform tersebut, namun update keamanannya tidak diberikan lagi," demikian tulis Google dalam sebuah posting di blog resminya.

Microsoft sendiri telah menghentikan update keamanan untuk XP pada April 2014 lalu, namun Google tetap memberikan update untuk pengguna Chrome di komputer Windows XP selama dua tahun belakangan ini.
windows vista
April 2016, Browser Chrome di Windows XP Tak Update Lagi


Tidak hanya Windows XP dan Vista, sistem operasi OS X versi yang lebih lama dari Mountain Lion (10.8) juga tidak akan mendapat update untuk browser Chrome. Bagi para pengguna OS ini, disarankan oleh Google agar melakukan upgrade ke sistem operasi yang lebih baru.

Dilain pihak, browser Mozilla Firefox belum memiliki rencana untuk menghentikan dukungan untuk platform XP dan Vista.

Selama pengguna memakai OS Windows XP Service Pack 1 atau yang lebih baru, update Firefox tetap tersedia. Gimana, sahabat? Siap-siap migrasi ke OS yang lebih tinggi ya.


Sumber : Kompas Tekno