10 Konten Video Youtube Yang Paling Populer di Indonesia

BERITATERKINI. Situs berbagi video polpuler, YouTube, memiliki beragam kategori video yang unikdan menarik, mulai dari video klip musik hingga video-video kejadian aneh yang jarang dijumpai sehari-hari.

Video-video ini diklasifikasi oleh Google Indonesia menjadi  daftar 10 konten yang paling disukai penonton YouTube di Indonesia, sebagimana admin kutip dari Kompas Tekno.

Pertama, video klip musik masih menduduki peringkat pertama konten favorit orang Indonesia. YouTube bisa menjadi saluran musik pengganti radio. Apalagi, kian banyak musisi yang memposting videonya di YouTube.
video youtube
10 Konten Video Youtube Yang Paling Populer di Indonesia


Sementara video-video tutorial berada di peringkat kedua video terfavorit di Indonesia. Jenis tutorial ini dijelaskan oleh Head of Marketing Google, Veronica Utami banyak jenisnya.

"Mulai dari tutorial cara mengganti ban hingga masakan ada, dan itu banyak digemari di sini," ujarnya Veronica, Selasa (20/10/2015).

Di urutan ke-3 ada konten-konten komedi. Konten ini bisa berupa video guyonan (prank) atau video mini seri pendek yang bertema humor, seperti "Malam Minggu Miko"-nya Raditya Dika.

Terkhusus untuk konten video tutorial dan komedi, Veronica mengklaim jumlah kedua kategori video itu kian banyak. Video-video tutorial dan komedi juga sering dijadikan media oleh brand-brand yang ingin membuat campaign.

Berikut daftar 10 konten video yang paling populer di Indonesia:

1. Musik
2. Tutorial
3. Komedi
4. Trailer Film
5. Film asing
6. UGC (User generated content)
7. Edukasi
8. Hiburan/Entertainment
9. Sepakbola
10. Lifestyle


Semoga bermanfaat. Silahkan baca juga artikel menarik lainnya ya :  Presiden Jokowi Berencana Datangkan Balon Google 

Sumber : Kompas Tekno