Bos Facebook Jalan-Jalan Ke Tanah Abang

Bos Facebook Jalan-Jalan Ke Tanah Abang- Siapa yang tidak mengenalnya, seluruh pengguna Facebook dan pemakai media internet pasti akan mengenal sosoknya atau barang kali hanya mengenal nama tokoh ini, Mark Zuckerberg. Milyuner yang cukup ramah ini mengadakan lawatannya ke Asia, seperti ke India dan baru saja mengunjungi Indonesia.

Setelah melakukan kunjungan ke India, Bos Facebook ini menginjakkan kakinya di Tanah Air, ia melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi seperti ke Yogyakarta dan terakhir ke Jakarta. Di Jakarta Mark mengikuti sejumlah kegiatan seperti Internet.org Summit di Four Season Hotel Jakarta (13/10) Senin lalu.

Facebook Jalan-Jalan Ke Tanah Abang
Bos Facebook Jalan-Jalan Ke Tanah Abang (doc. rahard.wordpress.com)

Kemudian Mark Zuckerberg, bertemu dengan Presiden terpilih berdasarkan keputusan KPU, Jokowi dan melakukan dialog tertutup selama 25 menit. Dalam pertemuan tersebut Facebook akan terus memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya Indonesia. Karena dari 240 juta warga, 70 jutanya pengguna Facebook dan ini merupakan pasar potensial Facebook. 

"Tadi kita berbicara bagaimana bisa memanfaatkan untuk berkomunikasi dangan rakyat dan Facebook untuk menjalankan ekonomi mikro dan kecil. Dia akan membantu untuk bekerja bersama-sama kami dalam rangka dua hal tadi,"ujar Jokowi.

Sementara Mark berharap agar di Indonesia ada kebijakan lebih untuk memberikan akses internet yang mudah dan murah. Dan Mark Zuckerberg mengatakan bahwa pihaknya senang menjalain kerjasama dengan Indonesia.

Bos Facebook Itu Blusukan Bersama Jokowi

Milyuner muda asal California itu mengetahui kebiasaan blusukan Jokowi dari berita-berita yang terkoneksi di Facebook. Karenanya saat bertemu dengan Jokowi di Balai Kota. Mark pun meminta agar diajak blusukan.

Jokowi mengajak Mark ke Tanah Abang karena dekat, namun saking ramainya mayarakat yang mengerubungi Mark bersama Jokowi, akhirnya jalan-jalan ke Tanah Abang hanya selama lima menit karena udah keletihan.

Mark sampai-sampai banjir keringat karena banyaknya warga yang melihat kedatangannya. Walaupun demikian Bos Facebook ini tetap ramah tersenyum pada tiap warga yang meminta salaman.