Amanda Berry, Gina DeJesus Selamat Setelah Diculik Lebih dari 10 Tahun

CLEVELAND - Isak tangis pecah baik dari keluarga maupun simpatisan yang merasa kasihan melihat nasib tiga gadis perempuan ini. Pihak polisi Amerika mesti belajar menghargai laporan lagi sepertinya. Tiga perempuan yang hilang secara terpisah sekitar satu dekade lalu, ketika mereka berada di usia remaja atau awal 20-an, telah diikat tetapi ditemukan Senin hidup di daerah perumahan di selatan pusat kota, dan tiga bersaudara ditangkap, kata polisi.

Salah satu wanita mengatakan kepada operator 911 orang yang telah membawanya pergi, dan dia memohon polisi untuk datang dan mendapatkan dia, mengatakan, "Aku bebas sekarang."

Bersorak orang banyak berkumpul Senin malam di jalan dekat rumah tempat polisi mengatakan Amanda Berry, Gina DeJesus dan Michelle Knight telah diselenggarakan sejak mereka hilang dan ditemukan pada hari sebelumnya.

Polisi tidak segera memberikan rincian tentang bagaimana perempuan ditemukan tetapi mengatakan mereka tampaknya berada dalam kesehatan yang baik dan telah dibawa ke rumah sakit untuk bertemu kembali dengan kerabat dan untuk dievaluasi. Mereka mengatakan 6 tahun juga ditemukan di rumah.

Pada rekaman panggilan 911 Senin, Berry menyatakan, "Aku Amanda Berry. Aku sudah di berita selama 10 tahun terakhir."

Amanda Berry

Amanda Berry

Amanda Berry

Amanda Berry



Dia bilang dia telah diambil oleh seseorang dan meminta untuk petugas polisi tiba di rumah di sisi barat Cleveland sebelum ia kembali.

"Saya telah diculik, dan saya telah hilang selama 10 tahun," katanya kepada dispatcher. "Dan aku di sini. Aku bebas sekarang."



Berry menghilang pada usia 16 pada tanggal 21 April 2003, ketika dia menelepon kakaknya mengatakan dia mendapatkan tumpangan pulang dari pekerjaannya di Burger King. DeJesus hilang pada usia 14 dalam perjalanan pulang dari sekolah sekitar satu tahun kemudian. Mereka ditemukan hanya beberapa mil dari tempat mereka telah hilang.

Polisi kata Knight hilang pada tahun 2002 dan 32 sekarang. Mereka tidak memberikan usia saat dua wanita lain.

Polisi mengatakan salah satu saudara, yang 52 tahun, tinggal di rumah. Mereka merilis tidak ada nama dan tidak memberikan rincian tentang orang lain ditangkap atau apa biaya yang mungkin mereka hadapi.

Puluhan petugas polisi dan deputi sheriff tetap di lokasi kejadian Senin malam menunggu surat perintah untuk menggeledah gedung tempat para wanita dan anak ditemukan.

Orang-orang terkasih mengatakan mereka belum menyerah harapan melihat wanita lagi. Di antara mereka adalah Kayla Rogers, teman masa kecil DeJesus.

"Aku sudah berdoa, tidak pernah lupa tentang dia, pernah," kata Rogers surat kabar The Plain Dealer. "Ini luar biasa. Ini adalah perayaan. Saya sangat senang. Aku hanya ingin melihat dia berjalan keluar dari pintu-pintu sehingga saya bisa memeluknya."

Berry sepupu Tasheena Mitchell mengatakan kepada surat kabar dia tidak bisa menunggu untuk memiliki Berry dalam pelukannya.

"Aku akan memeluknya, dan aku akan menekan dia dan aku mungkin tidak akan membiarkan dia pergi," katanya.

Ibu Berry, Louwana Miller, yang telah dirawat di rumah sakit selama berbulan-bulan dengan pankreatitis dan penyakit lainnya, meninggal pada bulan Maret 2006. Dia telah menghabiskan tiga tahun sebelumnya mencari putrinya, yang kehilangannya mengambil tol kesehatannya terus memburuk, keluarga dan teman-teman mengatakan.

Walikota Frank Jackson menyatakan terima kasih bahwa ketiga perempuan itu ditemukan dalam keadaan hidup.

"Kami memiliki banyak pertanyaan yang belum terjawab tentang hal ini, dan investigasi akan berlangsung," katanya dalam sebuah pernyataan.

Di Metro Health Medical Center, Dr Gerald Maloney menolak untuk masuk ke rincian tentang kondisi perempuan.

"Kami menilai kebutuhan mereka, dan spesialis yang sesuai mengevaluasi mereka juga," katanya pada konferensi pers, yang diakhiri dengan tepuk tangan dari pertemuan besar penduduk setempat.

Pada bulan Januari, seorang narapidana penjara dijatuhi hukuman 4 1/2 tahun setelah mengakui ia memberikan tip pemakaman palsu dalam hilangnya Berry, yang terakhir kali terlihat pada hari sebelum ulang tahun ke-17 nya. Seorang hakim di Cleveland hukuman Robert Wolford pada pengakuan bersalah obstruksi keadilan, membuat laporan palsu dan membuat alarm palsu.

Musim panas lalu, Wolford tip berwenang untuk mencari sisa-sisa Berry dalam banyak Cleveland. Ia dibawa ke lokasi, yang digali dengan backhoe.

Dua pria ditangkap untuk ditanyai dalam hilangnya DeJesus pada tahun 2004 dibebaskan dari penjara kota pada tahun 2006 setelah petugas tidak menemukan tubuhnya selama pencarian rumah pria.

Salah seorang pria dipindahkan ke Cuyahoga County Jail atas tuduhan yang tidak terkait, sementara yang lain dibiarkan bebas, kata polisi.

Pada bulan September 2006, polisi bertindak atas tip merobek lantai beton garasi dan menggunakan anjing untuk mencari mayat gagal untuk tubuh DeJesus '. Penyidik ​​menyita 19 lembar bukti selama pencarian mereka tetapi menolak untuk mengomentari pentingnya item kemudian.

Tidak Amber Alert mengeluarkan DeJesus hari gagal untuk kembali pulang dari sekolah pada bulan April 2004 karena tidak ada yang menyaksikan penculikannya. Kurangnya Amber Alert marah ayahnya, Felix DeJesus, yang mengatakan pada tahun 2006 ia percaya masyarakat akan mendengarkan bahkan jika alert menjadi rutin.

"The Amber Alert harus bekerja untuk setiap anak yang hilang," kata Felix DeJesus kemudian. "Itu tidak harus menjadi penculikan. Apakah itu sebuah penculikan atau melarikan diri, seorang anak perlu ditemukan. Kita perlu mengubah undang-undang ini."

Kata polisi Cleveland kemudian bahwa peringatan harus disediakan untuk kasus-kasus di mana bahaya sudah dekat dan masyarakat bisa membantu dalam menemukan tersangka dan anak.